Rabu, 22 Februari 2012

CARA MEMBUAT ROUTER TABLE ATAU MEJA ROUTER

Selain agak jarang ditemukan di daerah tempat saya tinggal, router table atau meja router juga relatif agak mahal. Untuk itu saya coba membuat sendiri router table dengan bahan seadanya dan dapat saya temukan komponen yang saya perlukan di sekitar tempat saya tinggal.

Saya menggunakan papan MDF (Medium Dessity Fiberboard), dan rencana saya router tersebut dapat digunakan untuk plunge router dan trimmer/tremmel.






Untuk menghemat bahan (dan uang juga tentunya), serta menghemat ruang di rumah, maka saya akan menempatkan router table ini di tembok. Jadi jika saya ingin memakainya, maka saya tinggal memasangnya dengan mudah dan cepat, dan akan melipatnya kembali jika sudah selesai.

 Saya menggunakan baut 5 dengan panjang yang saya sesuaikan dengan tebal kayu. Sedangkan mur yang saya gunakan adalah mur kupu-kupu. Baud untuk menempelkan balok ditembok adalah dynaset. Yang menjadi catatan saya ketika memasukan anchor adalah mengukurnya dengan cara memasukan baud disertai kayu, kemudian memutarnya hingga terasa berat. Jika jarak antara kunci baud dengan kayu masih jauh, maka akan saya masukan lebih dalam anchor dynaset agar mendapatkan ketepatan antara kekerasan baut terhadap anchornya, dan baut menekan balok.






Ok saya tinggal memasang pengunci pada kaki table, dan selesai. Jika ada masukan atau saran, saya akan sangat menghargai setiap komentar.

Dijual PLUNGE ROUTER


Spare part masih komplit dan orisinil

 Masih baru ting-ting


Kartu garansi masih ada - lihat tanggal pembelian

Hub : 0812 838 969 56

Tidak ada komentar:

Posting Komentar